Tanggal 14 Januari 2024 Memperingati Apa? Ada Peringatan Hari Layang-Layang Internasional dan Logika Sedunia

- 14 Januari 2024, 00:20 WIB
Kalender Januari 2024 Lengkap dengan Tanggal Merah, Download Gratis di Link Ini
Kalender Januari 2024 Lengkap dengan Tanggal Merah, Download Gratis di Link Ini /Marko Klaric/

Portal Pati - Tanggal 14 Januari 2024 Memperingati Apa? Ada Peringatan Hari Layang-Layang Internasional dan Hari Logika Sedunia.

Tanggal 14 Januari yang jatuh pada hari ke-14 dalam kalender Gregorian menyimpan banyak peristiwa sejarah.

Tanggal 14 Januari diperingati sebagai Hari Layang-layang Internasional dan Hari Logika Sedunia.

Baca Juga: Ada Peristiwa Apa pada Tanggal 11 Januari? Ini Peristiwa Penting di Indonesia dan Dunia di Tanggal 11 Januari

Hari Layang-layang Internasional

Hari Layang-layang Internasional diperingati setiap tahun pada tanggal 14 Januari. Peringatan ini bertujuan untuk mempromosikan layang-layang sebagai olahraga, seni, dan budaya.

Sejarah awal peringatan Hari Layang-layang Internasional dimulai pada tahun 2011, ketika seorang warga negara Amerika Serikat bernama Mary Ann Drake mengajukan proposal kepada International Kite Federation (IKF). IKF kemudian menyetujui proposal tersebut dan menetapkan tanggal 14 Januari sebagai Hari Layang-layang Internasional.

Tanggal 14 Januari dipilih sebagai Hari Layang-layang Internasional karena bertepatan dengan hari ulang tahun Mary Ann Drake. Drake adalah seorang tokoh penting dalam dunia layang-layang. Ia adalah pendiri dan presiden dari IKF.

Latar belakang peringatan Hari Layang-layang Internasional adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya layang-layang sebagai bagian dari budaya dan tradisi. Layang-layang telah dimainkan oleh manusia selama ribuan tahun dan merupakan bagian penting dari budaya di berbagai negara di dunia.

Halaman:

Editor: Abdul Rosyid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah