Bagaimana Cara Merayakan Hari Seni Sedunia 15 April 2024 'World Art Day'

- 15 April 2024, 11:28 WIB
Ini Adalah Profil Leonardo da Vinci Seniman Pelukis Monalisa
Ini Adalah Profil Leonardo da Vinci Seniman Pelukis Monalisa /Wikipedia/

Portal Pati - Ternyata 15 April dirayakan sebagai Hari Seni Sedunia. World Art Day atau Hari Seni Sedunia adalah hari internasional yang diperingati setiap tanggal 15 April untuk mendorong kesadaran kreativitas seni di seluruh dunia.

UNESCO mengatakan bahwa fungsi seni adalah memelihara kreativitas, inovasi dan keragaman budaya untuk semua orang di seluruh dunia dan memainkan peran penting dalam berbagi pengetahuan dan mendorong rasa ingin tahu dan dialog.

Ini adalah kualitas yang harus selalu dimiliki seni, dan akan selalu ada dan berkembang, jika kita terus mendukung lingkungan di mana seniman dan kebebasan artistik dipromosikan dan dilindungi.

Baca Juga: Daftar Peristiwa Penting di Tanggal 15 April Salah Satunya Diperingati Hari Seni Sedunia

Dengan cara ini, memajukan perkembangan seni juga memajukan sarana kita untuk mencapai dunia yang bebas dan damai.

Merujuk situs UNESCO, World Art Day atau Hari Seni Sedunia pertama kali diproklamasikan pada sesi ke 40 Konferensi Umum UNESCO pada tahun 2019.

UNESCO mengajak seluruh lapisan masyarakat global untuk menyadarkan informasi tentang seni dan penyelenggaraan kegiatan yang menunjukkan karya seni dan seniman.

Melansir situs National Today, tanggal 15 April dipilih sebagai Hari Seni Sedunia untuk menghormati ulang Leonardo da Vinci, seorang seniman terkenal. Da Vinci mewakili toleransi, perdamaian dunia, kebebasan berekspresi, dan multikulturalisme.

Baca Juga: Bagaimana Sejarah Awal Perayaan Hari Seni Sedunia Dimulai? Mengenal Hari Seni Sedunia, Sejarah dan Urgensinya

Halaman:

Editor: Uswatun Khasanah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah