10 Ayat Al-Quran Tentang Pernikahan: Arab, Latin dan Artinya, Bekal Membina Rumah Tangga Sakinah

- 14 Mei 2024, 10:17 WIB
Pernikahan Risky Febian dan Mahalini Juamat 10 Mei 2024, Antara
Pernikahan Risky Febian dan Mahalini Juamat 10 Mei 2024, Antara /

Portal Pati - 10 Ayat Al-Quran Tentang Pernikahan: Arab, Latin dan Artinya, Bekal Membina Rumah Tangga Sakinah.

Dalam agama Islam, pernikahan adalah suatu ibadah yang paling lama. Hal itu juga tercantum di dalam kitab suci Al-Quran, sebagaimana pernikahan dipercaya adalah pelajaran untuk umat-Nya yang memutuskan untuk menikah.

Bukan cuma ibadah, ada juga nilai lain yang terkandung di dalam pernikahan ini menurut Islam.

Baca Juga: 20 Kutipan Mutiara Islami Ayat Al-Quran yang Indah, Bisa Jadi Pedoman dan Tuntunan dalam Hidup

Buat kamu yang ingin mengenal lebih jelas, simak ayat Al-Quran yang membahas tentang pernikahan lengkap dengan arab, latin, dan artinya di bawah ini.

Surah An-Nisa, Ayat 1

يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوْا رَبَّكُمُ الَّذِيْ خَلَقَكُمْ مِّنْ نَّفْسٍ وَّاحِدَةٍ وَّخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالًا كَثِيْرًا وَّنِسَاۤءًۚ وَاتَّقُوا اللّٰهَ الَّذِيْ تَسَاۤءَلُوْنَ بِهٖ وَالْاَرْحَامَۗ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيْبًا

Latin: Yâ ayyuhan-nâsuttaqû rabbakumulladzî khalaqakum min nafsiw wâḫidatiw wa khalaqa min-hâ zaujahâ wa batstsa min-humâ rijâlang katsîraw wa nisâ’â, wattaqullâhalladzî tasâ’alûna bihî wal-ar-ḫâm, innallâha kâna ‘alaikum raqîbâ.

Artinya: “Wahai manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakanmu dari diri yang satu (Adam) dan Dia menciptakan darinya pasangannya (Hawa). Dari keduanya Allah memperkembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak.

Halaman:

Editor: Uswatun Khasanah


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah