Urutan Doa Ziarah Kubur dan Amalan yang Bisa Dilakukan dengan Bacaan Arab, Latin dan Artinya

- 14 Mei 2024, 09:27 WIB
Amalan ziarah kubur Lebaran 2024, lengkapi dengan surat Alquran dan doa yang bisa dibacakan./ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU
Amalan ziarah kubur Lebaran 2024, lengkapi dengan surat Alquran dan doa yang bisa dibacakan./ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU /

Portal Pati - Urutan Doa Ziarah Kubur dan Amalan yang Bisa Dilakukan dengan Bacaan Arab, Latin dan Artinya.

Ziarah kubur menjadi salah satu tradisi penting untuk menghormati orang yang sudah mendahului kita sekaligus memberikan doa untuknya.

Dalam Islam sendiri ziarah kubur ini hukumnya sunnah untuk tujuan menghormati orang yang sudah meninggal baik itu saudara, orang tau atau kerabat dekat.

Baca Juga: 15 Ayat Al-Quran Tentang Kematian: Arab, Latin, dan Artinya yang Patut Direnungkan

Namun satu hal yang perlu dipahami ziarah kubur nggak bisa seenaknya dilakukan.

Dalam ziarah kubur ada yang namanya doa ziarah dan urutan rukun yang perlu dipahami untuk mendapatkan berkah dan hikmat yang lebih mendalam setelah melaksanakannya.

Apa Doa Ziarah Kubur?

Perlu dipahami bahwa pada awalnya Rasulullah memang melarang umatnya untuk melakukan ziarah kubur karena takut orang yang hidup ini justru bakalan meminta tolong pada orang yang sudah meninggal.

Tentu saja jika terjadi justru mereka bakalan melakukan kegiatan syirik yang sangat nggak disukai oleh Allah SWT terhadap hambanya.

Namun pada akhirnya larangan tersebut dicabut dan ziarah kubur diperbolehkan kembali sebagai bentuk mengingat adanya kematian setelah kehidupan ini.

Halaman:

Editor: Uswatun Khasanah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah