Berapa Passing Grade CPNS 2023? Resmi, Ini Rincian Nilai Ambang Batas SKD CPNS 2023

- 27 September 2023, 08:59 WIB
Suasana pelaksanaan SKD CPNS
Suasana pelaksanaan SKD CPNS /Instagram.com/@casnkemenag

Portal Pati - Berapa Passing Grade CPNS 2023? Resmi, Ini Rincian Nilai Ambang Batas SKD CPNS 2023.

Nilai ambang batas atau passing grade seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini sudah dirilis secara resmi.

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Nomor 651 Tahun 2023 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar Pengadaan Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2023.

Baca Juga: Kapan Google Happy Birthday? Google Doodle Hari Ini Rayakan Ulang Tahun ke-25 Google Inc

Nilai ambang batas atau passing grade adalah nilai minimal tes SKD yang wajib diperoleh peserta.

Perlu diiketahui, SKD CPNS 2023 terdiri dari tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensia umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP) sebagai berikut:

Tes TWK bertujuan untuk meilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan nasionalisme, integritas, bela negara, pilar negara, dan bahasa.

Tes TIU bertujuan untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan kemampuan verbal, numerik, dan figural.

Tes TKP bertujuan untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan pelayanan publik, jejaring kerja, sosial budaya, teknologi informasi dan komunikasi, profesionalisme, dan anti radikalisme.

Halaman:

Editor: Abdul Rosyid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah