Mengenal Pemasaran Bisnis Dropship Serta Prospek dan Pengaruhnya untuk Bisnis Online di Indonesia

- 16 Mei 2024, 07:00 WIB
Media sosial merupakan salah satu media berbasis komunitas, yang kini banyak dimanfaatkan oleh pelaku bisnis untuk mempromosikan suatu brand
Media sosial merupakan salah satu media berbasis komunitas, yang kini banyak dimanfaatkan oleh pelaku bisnis untuk mempromosikan suatu brand /Pexels/

Portal Pati - Mengenal Pemasaran Bisnis Dropship Serta Prospeknya untuk Bisnis Online di Indonesia.

Bisnis online di Indonesia yang semakin meriah & telah membuat munculnya beberapa fenomena baru.

Keuntungan besar yang bisa diperoleh dari bisnis yang berbasis internet ini memang menjadikan banyak orang tertarik untuk menjajalnya.

Baca Juga: Selera Makan Naik! Ini 10 Resep Masakan Serba Tempe Enak untuk Olahan Makan Siang, Bikin Tambah Nasi Terus

Sekarang pemain dalam bisnis online ini pun tidak hanya terbatas pada kalangan besar, namun juga dari masyarakat biasa pun ikut memeriahkannya.

Ya, fenomena munculnya penjualan dropship (dropshipper) yang dilakoni kalangan masyarakat biasa telah membuktikan kenyataan bahwa bisnis online sangat diminati banyak orang.

Apa itu Dropship dan Dropshipper?

Dropship adalah sistem pemasaran dan penjualan produk secara online dengan konsep reseller yang tidak mengharuskan orang tersebut membeli produk dari supplier.

Dropshipper adalah seorang agen yang menjual kembali produk supplier tanpa harus membeli produk dari suppliernya tersebut.

Dropshipper akan menjalin kerjasama dengan pihak supplier atau distributor dan bertugas mencari konsumen sebanyak-banyaknya tanpa memikirkan stock barang dan pengiriman barang.

Halaman:

Editor: Abdul Rosyid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah