Bisa di Coba! Pengertian WhatsApp Web dan Cara Menghubungkannya ke Komputer atau Laptop, Mempermudah Pekerjaan

- 18 April 2022, 07:05 WIB
ilustrasi Whatsapp. Terhitung mulai hari ini 1 November 2021, WhatsApp tak lagi mendukung sejumlah HP Android dan iPhone.
ilustrasi Whatsapp. Terhitung mulai hari ini 1 November 2021, WhatsApp tak lagi mendukung sejumlah HP Android dan iPhone. /pixabay/

Portal Pati - WhatsApp merupakan aplikasi gratis (biaya data mungkin berlaku) yang menyediakan layanan bertukar pesan dan panggilan yang sederhana, aman, dan reliabel serta tersedia pada berbagai telepon di seluruh dunia, nama WhatsApp pelesetan dari frasa What's Up, yang artinya apa kabar.

WhatsApp didirikan oleh Jan Koum dan Brian Acton yang telah menghabiskan waktu 20 tahun di Yahoo. WhatsApp bergabung dengan Facebook pada tahun 2014, tetapi terus beroperasi sebagai aplikasi yang terpisah dengan fokus untuk membangun layanan bertukar pesan yang bekerja dengan cepat dan reliabel di mana pun di seluruh dunia.

WhatsApp dimulai sebagai alternatif untuk SMS. Semakin berkembangnya kebutuhan online, sekarang memungkinkan untuk mengirim dan menerima berbagai media: teks, foto, video, dokumen, dan lokasi, juga panggilan suara.

Baca Juga: Niat Puasa, dan Doa Berbuka Puasa, dan Cara Puasa Ramadhan, Simak Berikut Ini Agar Kamu Tahu

Adapun privasi yang harus dijaga sebagai bagian momen pribadi, dibagikan melalui WhatsApp, dikembangkanlah enkripsi secara end-to-end ke dalam aplikasi ini.

Di balik setiap keputusan produk terdapat keinginan kami agar pengguna dapat berkomunikasi di mana pun di seluruh dunia tanpa batasan.

Untuk mendaftar WhatsApp dibutuhkan aplikasi WhatsApp, nomor telephone aktif, memiliki koneksi internet dan ponsel.

Baca Juga: Cara Edit Wajah Agar Putih dan Halus Menggunakan PicsArt, Coba Sekarang

Berikut adalah cara mendaftar WhatsApp :

  1. Install Aplikasi WhatsApp Messenger melalui Play Store (Android) atau App Store (iOs).
  2. Pada halaman “Selamat datang di WhatsApp”, silahkan ketuk Setuju dan Lanjutkan untuk melanjutkan.
  3. Masukkan Kode Negara dan Nomor HP Anda. Untuk nomor telepon Indonesia, gunakan Kode negara 62. Kemudian masukkan sisa nomor HP Anda (kecuali awalan 0)
  4. Silahkan masukkan 6 digit kode verifikasi WhatsApp yang dikirimkan melalui SMS ke nomor HP Anda. Jika nomor Anda sedang aktif dan berada di HP yang sama, maka kode ini akan secara otomatis terisi. Jika nomor Anda berada di perangkat lain, silahkan buka pesan SMS masuk dan copy 6 digit kode verifikasi. Pastikan Anda menggunakan 6 digit kode verifikasi yang dikirim dari Nomor WhatsApp resmi. Ingat! Kode Verifikasi ada 6 digit dan hanya dikirimkan melalui nomor WhatsApp resmi.
  5. Ketuk Lanjut jika Anda mengizinkan WhatsApp untuk mengakses file media, kontak dan lain-lain.
  6. Jika berjalan lancar, maka Anda sudah berhasil membuat akun WA yang baru. Selanjutnya akan terbuka halaman chatting.

 Baca Juga: Niat Puasa, dan Doa Berbuka Puasa, dan Cara Puasa Ramadhan, Simak Berikut Ini Agar Kamu Tahu

Halaman:

Editor: Mohammad Zaenul Fikron

Sumber: WhatsApp


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x