Makna Malam Tirakatan Jelang HUT RI 17 Agustus, Mengisi Kegiatan di Malam Tirakatan Beserta Susunan Acaranya

- 15 Agustus 2023, 09:21 WIB
Makna Malam Tirakatan Jelang HUT RI 17 Agustus, Mengisi Kegiatan di Malam Tirakatan Beserta Susunan Acaranya
Makna Malam Tirakatan Jelang HUT RI 17 Agustus, Mengisi Kegiatan di Malam Tirakatan Beserta Susunan Acaranya /pixabay.com/mohamed_hassan

Portal Pati - Makna Malam Tirakatan Jelang HUT RI 17 Agustus, Mengisi Kegiatan di Malam Tirakatan Beserta Susunan Acaranya.

Agustus di Indonesia sangat identik dengan perayaan kemerdekaan. Di tiap daerah dari desa hingga kota, semuanya ikut merayakan.

Bendera Merah Putih, Umbul-umbul berwarna-warni dengan berbagai model dan bentuk, kreasi hiasan dari yang terbuat dari kertas baru sampai barang bekas yang dimodifikasi. Nampak menghiasi setiap sudut rumah masyarakat Indonesia.

Baca Juga: BKN RILIS Jadwal Pendaftaran CPNS 2023 dan Jadwal Penerimaan PPPK 2023, Bersiap Login sscasn.bkn.go.id 

Memang Agustus menjadi bulan baru yang menandakan kemerdekaan Indonesia dari penjajah selama lebih dari 450 tahun. Maka tidak heran, kalau bulan Agustus selalu menjadi bulan yang istimewa

Keistimewaan itu tidak berhenti dari berbagai macam pernak-pernik merah putih, tapi juga kegiatan warna yang sarat makna.

Mulai dari perlombaan, hiburan rakyat, jalan santai dan tentu saja memanjatkan doa seraya melakukan tasyakuran yang biasa disebut dengan Malam Tirakatan.

 Baca Juga: Tanggal 14 Agustus 2023 Memperingati Hari Apa? Ada Hari Pramuka Nasional ke-62, Simak Informasi Lengkapnya

Memaknai Malam Tirakatan

Halaman:

Editor: Uswatun Khasanah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah