Kapan Hari Bumi Pertama Kali Diperingati? Simak Sejarah Peringatan Hari Bumi Sedunia Setiap Tanggal 22 April

- 22 April 2024, 05:08 WIB
Tanggal 22 April 2024 Memperingati Hari Apa? Ada Apa Tanggal 22 April 2024? Ada Hari Bumi 2024 dan Cara Memperingati Peringatan Internasional Ini. *
Tanggal 22 April 2024 Memperingati Hari Apa? Ada Apa Tanggal 22 April 2024? Ada Hari Bumi 2024 dan Cara Memperingati Peringatan Internasional Ini. * /Unsplash/Elena Mozhvilo

Portal Pati - Tepat pada hari ini Senin, 22 April 2024 diperingati sebagai Hari Bumi Sedunia atau Earth Day.

Di Indonesia sendiri, Hari Bumi Sedunia diperingati untuk mengapresiasi lingkungan dan meningkatkan kesadaran publik tentang polusi.

Setiap setahun sekali pada tanggal 22 April, Hari Bumi Sedunia diperingati untuk menandai Hari Lahir Gerakan Lingkungan Modern pada tahun 1970.

Baca Juga: Tradisi Kupatan: Simak, 7 Daerah yang Merayakan Lebaran Ketupat

Asal-usul Hari Bumi Sedunia atau Earth Day bermula pada 1970 silam menyuarakan kesadaran publik yang muncul tentang keadaan planet kita.

Dalam beberapa dekade menjelang Hari Bumi Sedunia yang pertama, warga Amerika Serikat (AS) mengkonsumsi gas bertimbal dalam jumlah besar melalui mobil yang sangat besar dan tidak efisien.

 

Industri mengeluarkan asap dan lumpur dengan ketakutan akan ketakutan dari hukum atau pers yang buruk.

Senator AS, Gaylord Nelson telah lama mengkhawatirkan lingkungan yang memburuk di Amerika Serikat.

Pada Januari 1969, dia dan banyak orang lainnya menyaksikan kerusakan akibat tumpahan minyak besar-besaran di Santa Barbara, California.

Halaman:

Editor: Rahayu Tri Agustina


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah