Tanggal 8 Januari Memperingati Hari Apa? Ada Peringatan Hari Internasional, Keagamaan dan Wafatnya 3 Tokoh Ini

- 7 Januari 2024, 07:41 WIB
Ilustrasi kalender Januari. Kalender Jawa Sabtu Tanggal 7 Januari 2023 lengkap Weton, Neptu, Wuku, dan Peristiwa Penting. *
Ilustrasi kalender Januari. Kalender Jawa Sabtu Tanggal 7 Januari 2023 lengkap Weton, Neptu, Wuku, dan Peristiwa Penting. * /PORTAL PURWOKERTO /Pixabay/Openclipart Vector

Portal Pati - Tanggal 8 Januari Memperingati Hari Apa? Ada Peringatan Hari Internasional, Keagamaan dan Wafatnya 3 Tokoh Ini.

8 Januari 2024 jatuh pada hari Senin. Banyak peristiwa dan peringatn penting pada tanggal tersebut.

Diantaranya ada Hari Peringatan Internasional untuk Pencegahan Pelecehan dan Kekerasan Seksual Terhadap Anak-Anak, Hari Peringatan Pembaptisan Tuhan dan wafatnya 3 Tokoh Nasional Indonesia. Simak selengkapnya.

Baca Juga: Tanggal 7 Januari 2024 Memperingati Hari Apa?

Hari Peringatan Internasional untuk Pencegahan Pelecehan dan Kekerasan Seksual Terhadap Anak-Anak

Tanggal 8 Januari diperingati sebagai Hari Peringatan Internasional untuk Pencegahan Pelecehan dan Kekerasan Seksual Terhadap Anak-Anak. Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat global tentang pentingnya melindungi anak-anak dari pelecehan dan kekerasan seksual.

Sejarah awal peringatan Hari Peringatan Internasional untuk Pencegahan Pelecehan dan Kekerasan Seksual Terhadap Anak-Anak dimulai pada tahun 1989, ketika Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengadopsi Konvensi Hak Anak. Konvensi ini memuat ketentuan tentang perlindungan anak dari segala bentuk kekerasan, termasuk pelecehan dan kekerasan seksual.

Pada tahun 1990, PBB menetapkan tanggal 8 Januari sebagai Hari Peringatan Internasional untuk Pencegahan Pelecehan dan Kekerasan Seksual Terhadap Anak-Anak. Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat global tentang pentingnya melindungi anak-anak dari pelecehan dan kekerasan seksual.

Pada peringatan tahun 2024, tema yang diangkat adalah "Bersama untuk Perlindungan Anak". Tema ini mengajak masyarakat global untuk bekerja sama dalam melindungi anak-anak dari pelecehan dan kekerasan seksual.

Halaman:

Editor: Rahayu Tri Agustina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah