Sedang Sakit atau Ada Kepentingan Keluarga Mendesak? Berikut ini 7 Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

- 27 Maret 2024, 03:20 WIB
Ilustrasi menulis. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Akibat Sakit, Ini Referensinya
Ilustrasi menulis. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Akibat Sakit, Ini Referensinya /Pexels/Andrea Piacquadio

Portal Pati - Sedang tidak enak badan atau ada kepentingan keluarga? Berikut ini contoh surat izin tidak masuk sekolah yang bisa kamu tulis untuk wali kelas.

Surat izin tidak masuk sekolah adalah sebuah surat izin yang biasa diajukan oleh siswa saat berhalangan hadir untuk ke sekolah. Dalam penulisannya, surat ini biasa ditulis oleh orangtua murid atau siswa itu sendiri.

Dalam pembuatannya, surat izin tidak masuk sekolah tidak memerlukan kop surat, nomor surat, atau kepala surat karena bersifat pribadi, namun tetap harus menggunakan bahasa resmi atau baku karena ditujukan untuk lembaga atau instansi di sekolah.

Baca Juga: Siapa yang Wajib Bayar Zakat Fitrah, Kapan Waktu Bayarnya dan Berapa Besarannya? Simak Ketentuan Lengkapnya

Ada banyak penyebab seorang siswa tidak bisa menghadiri kegiatan belajar mengajar di sekolah, seperti sakit, kecelakaan, kepentingan keluarga, dan juga rawat inap karena sakit. Berikut ini contoh surat izin tidak masuk sekolah yang bisa kamu tulis untuk wali kelas. Simak selengkapnya.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Surat izin tidak masuk sekolah biasanya ditulis dalam kertas satu lembar yang dimasukkan ke dalam sebuah amplop. Biasanya para orangtua akan mengirimnya ke sekolah sebelum berangkat kerja.

Namun, kamu juga bisa mengirimkannya via WhatsApp. Untuk lebih jelasnya, simak contoh suratnya berikut ini.

1. Surat Izin Tidak Masuk Sekolah karena Sakit

Sakit merupakan kondisi saat kesehatan seseorang terganggu. Hal ini seringkali dialami seseorang, sehingga tidak bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Halaman:

Editor: Abdul Rosyid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah