Ini 5 Contoh Puisi Untuk Memperingati Hari Pahlawan 2023: Gagah Bertaruh Nyawa Atas Kemanusiaan yang Terbunuh

- 8 November 2023, 10:23 WIB
Ilustrasi bendera merah putih. Sambut Hari Pahlawan dengan menyanyikan lagu tentang pahlawan.
Ilustrasi bendera merah putih. Sambut Hari Pahlawan dengan menyanyikan lagu tentang pahlawan. /Pixabay/mochamadirfanr/

Portal Pati - Ini 5 Contoh Puisi Untuk Memperingati Hari Pahlawan 2023: Gagah Bertaruh Nyawa Atas Kemanusiaan yang Terbunuh.

Hari pahlawan akan segera tiba. Mengenang jasa-jasa pejuang bangsa adalah hal yang terpuji untuk dilakukan. Salah satunya dengan membaca puisi, ataupun bahkan membuat puisi sendiri.

Hari pahlawan kali ini akan diperingati tanggal 10 November 2023 tepatnya pada hari Rabu. Biasanya banyak kegiatan yang dilakukan untuk memperingati hari Pahlawan.

Baca Juga: Ini 11 Perjanjian Penting dan Bersejarah di Indonesia, Salah Satunya Perjanjian Bogaya dan Salatiga

Untuk anak-anak SD biasanya mendapat tugas membuat puisi, membacakan puisi, atau memeragakan musikalisasi puisi dengan tema Pahlawan.

Hari Pahlawan merupakan hari bersejarah untuk bangsa Indonesia.

Hari pahlawan diperingati dengan tujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur saat berjuang meraih hak kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

Baca Juga: Menolak Lupa, Inilah Lirik Lagu Gugur Bunga Karya Pahlawan Ismail Marzuki Jelang Peringatan Hari Pahlawan 2023

Berikut ini 5 Puisi Menyambut Hari Pahlawan yang Menggugah Jiwa: Ketangguhan Hatimu T’lah Memberikan Hidup Jutaan Nyawa, Simak Saja Yuk :

Halaman:

Editor: Abdul Rosyid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x