Peringatan Hari Toleransi Internasional 16 November 2023: Ini Sejarah Awal dan Contoh Sikap Toleransi

- 15 November 2023, 16:02 WIB
Tanggal 16 November Memperingati Hari Apa? Ini Sejarah Hari Toleransi Internasional
Tanggal 16 November Memperingati Hari Apa? Ini Sejarah Hari Toleransi Internasional /Freepik.com/rawpixel

Portal Pati - Peringatan Hari Toleransi Internasional 16 November 2023: Ini Sejarah Awal dan Contoh Sikap Toleransi dalam kehidupan sehari-hari.

Selamat Hari Toleransi Internasional! Hari Toleransi Internasional diperingati setiap tahunnya pada tanggal 16 November. Peringatan ini menjadi momen untuk merayakan keragaman dan toleransi.

Simak sejarah peringatan Hari Toleransi Internasional, beberapa contoh sikap toleransi dalam kehidupan sehari-hari, dan serba-serbi lainnya.

Baca Juga: Bagaimana Perangkingan Nilai SKD CPNS, Kapan Pengumuman Hasil SKD 2023? ini Aturan dan Jadwal Lengkapnya

Toleransi berarti saling menghargai sesama manusia meski berasal dari latar belakang suku, agama, atau budaya yang beragam. Dengan sikap toleran, diharapkan tercipta kelangsungan hidup komunitas yang damai di seluruh dunia.

Selain itu, toleransi juga berarti mengakui hak asasi manusia universal dan kebebasan fundamental orang lain. Manusia secara alami beragam, maka dari itu, hanya toleransi yang dapat menjamin kelangsungan hidup komunitas campuran di setiap wilayah di dunia.

Hari Toleransi Internasional menjadi kesempatan mengatasi masalah global serta merayakan pencapaian kemanusiaan. Hari Toleransi Internasional diharapkan dapat menciptakan kesadaran tentang prinsip-prinsip toleransi, menghormati budaya, kepercayaan, tradisi orang lain.

Baca Juga: Seleksi CPNS 2023: Cek Tahapan Perangkingan SKD dan Daftar Jadwal Penting yang Wajib Diketahui Peserta

Halaman:

Editor: Uswatun Khasanah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x