6 Bacan Doa Pernikahan Islami Bahasa Arab: Mulai Persiapan Hingga Akad Nikah

- 31 Maret 2024, 21:45 WIB
Ilustrasi akad nikah
Ilustrasi akad nikah /Tangkap layar Instagram/ penghulu_viral

Portal Pati - 6 Bacan Doa Pernikahan Islami Bahasa Arab: Mulai Persiapan Hingga Akad Nikah.

Panjatkan doa pernikahan pengantin Muslim sejak tahap perkenalan hingga selesai akad nikah untuk rumah tangga yang sakinah, mawadah, wa rahmah.

Menikah bukan hanya tentang menyatukan kedua individu ataupun perasaan. Menikah juga bukan tentang janji sehidup semati yang diikrarkan sekali seumur hidup saja. Menikah adalah ibadah seumur hidup.

Baca Juga: MAU MENIKAH! Ini Tata Cara Daftar Nikah di KUA Tahun 2024 Beserta Syarat dan Biayanya

Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum menikah. Mulai dari kecocokan pasangan, restu keluarga, pandangan hidup kedua pasangan, bagaimana visi misi keduanya setelah menikah, dan masih banyak lagi.

Namun, pertimbangan tersebut bukanlah sebab utama untuk menciptakan pernikahan yang indah. Perlu adanya doa permohonan untuk kedua pasangan agar selalu bahagia dan sakinah, mawadah serta warahmah di dunia maupun akhirat. Di bawah ini telah dirangkum doa yang perlu dipanjatkan dari sebelum menikah sampai kamu berkeluarga.

Baca Juga: Ini Cara Mudah Menghapus Kontak di WhatsApp Secara Permanen

Doa Pernikahan Sebelum dan Sesudah Menikah

Calon pengantin dan pengantin baru baiknya memanjatkan doa sebagai langkah awal memulai rumah tangga. Berikut doa pernikahan dalam bahasa Arab beserta artinya untuk dipanjatkan demi rumah tangga yang bahagia:

1. Doa Sebelum Khitbah

Halaman:

Editor: Abdul Rosyid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x