Muda Bertalenta, 2 Mahasiswa Sabet Penghargaan Super Growing UMKM di Shopee Super Awards 2023

- 13 Februari 2024, 06:05 WIB
Parfum Heura.
Parfum Heura. /Instagram.com/@heuraofficial/

Portal Pati – Bisnis parfum lokal terus berkembang bak jamur di musim hujan, seiring dengan tingginya minat masyarakat akan wewangian yang berkualitas sekaligus murah.

Peluang itu ditangkap oleh dua mahasiswa asal Jakarta, Given Susanto dan William Gomarga. Mereka membangun bisnis parfum di Shopee dengan jenama Heura.

Ditemui oleh awak media di acara penghargaan Shopee Super Awards 2023, pria yang baru menginjak umur 21 tahun ini menceritakan awal mula membangun brand Heura.

Baca Juga: Kado Apa yang Cocok di Hari Valentine 2024? Simple Tapi Berkesan, Ini Ide Kado Valentine 2024 Anti Mainstream

“Jadi dari dulu saya memang suka pakai parfum, cuma kok parfum-parfum desainer di pasaran terlampau mahal untuk sebagian orang, akhirnya saya dan William putuskan untuk bikin Heura,” jelas Given.

Awalnya, Heura melakukan riset dan uji coba terhadap preferensi wangi masyarakat Indonesia.

Dengan anggaran terbatas, Heura memutuskan untuk membuka penjualan secara online dan mendapati bahwa pasar merespons positif terhadap produk-produk mereka.

Super Growing UMKM 2023.
Super Growing UMKM 2023.

Keputusan untuk memulai penjualan di Shopee sebagai platform pertama, didasari oleh pandangan bahwa Shopee mampu memberikan kenyamanan belanja online sekaligus menjadi top of mind e-commerce di tanah air.

Halaman:

Editor: Abdul Rosyid


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x