Pakar Astronomi Sebut Peristiwa Perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Merupakan Perjalanan Dimensi Waktu

- 6 Februari 2024, 06:10 WIB
Pakar Astronomi Sebut Peristiwa Perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Merupakan Perjalanan Dimensi Waktu
Pakar Astronomi Sebut Peristiwa Perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Merupakan Perjalanan Dimensi Waktu /freepik.com

Portal Pati - Pakar Astronomi Sebut Peristiwa Perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Merupakan Perjalanan Dimensi Waktu!

Peristiwa penting perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam atau yang di sebut Isra Miraj pada tahun 2024 jatuh pada 27 Rajab 1445 hijriah yang bertepatan dengan tanggal Malam 7 Febuari 2024.

Pemerintah melalui Direktorat Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kementrian Agama (Kemenag) RI, telah menetapkan melalui kalender digital terbitannya yang berjudul Kalender Hijrah Indonesia Tahun 2024 M.

Baca Juga: Makna Isra Miraj Bagi Umat Islam Konteks Era Millenial, Petik Hikmah dari Perjalanan Nabi Muhammad SAW

Berdasarkan kalender Hijrah Indonesia tersebut, Kementrian Agama Republik Indonesia menetapkan, Isra Miraj jatuh pada 18 Febuari 2023.

Dalam sisi yang sama Isra Miraj Juga dapat di temukan melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Mentri Nomor 3 Tentang Hari Libur nasional dan Cuti bersama 2024, karena Pemerintah Republik Indonesia menetapkan Isra Miraj sebagai hari libur nasional.

Secara administrasi SKB yang diterbitkan akan ditandatangani oleh Mentri Agama (Menag), Mentri Ketenagakerjaan (Menaker) dan Mentri Pendayaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Baca Juga: Circle to Search Fitur Canggih Galaxy S24 Series Hasil Kolaborasi Samsung dan Google, Ini Cara Menggunakannya

Secara garis luas Isra Miraj sendiri merupakan sebuah rangkaian peristiwa perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW bersama dengan Malaikat Jibril.

Halaman:

Editor: Abdul Rosyid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah