Apa Amalan di Malam Isra Miraj? Ini Bacaan Doa Malam Isra' Mi'raj 27 Rajab, Baca Ini Agar Hajat Dikabulkan

- 6 Februari 2024, 06:32 WIB
3 Bacaan Doa Isra Miraj yang Wajib Diketahui, Amalkan di Malam 27 Rajab jika Hajatmu Ingin Dikabulkan. /Pexels.com/Thirdman
3 Bacaan Doa Isra Miraj yang Wajib Diketahui, Amalkan di Malam 27 Rajab jika Hajatmu Ingin Dikabulkan. /Pexels.com/Thirdman /

Portal Pati - Apa Amalan di Malam Isra Miraj? Ini Bacaan Doa Malam Isra' Mi'raj 27 Rajab, Baca Ini Agar Hajat Dikabulkan.

Isra Mikraj atau Isra Miraj adalah peristiwa bersejarah dalam Islam. Pada malam Isra Mikraj, Nabi Muhammad SAW mengalami peristiwa luar biasa melakukan perjalanan sangat panjang dan jauh yang ditempuh dalam waktu satu malam.

Melansir situs resmi Nahdlatul Ulama (NU) Online, banyak pendapat tentang kapan waktu terjadinya Isra Mikraj.

Baca Juga: Pakar Astronomi Sebut Peristiwa Perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Merupakan Perjalanan Dimensi Waktu

Namun, pendapat yang paling kuat menyebut Isra Mikraj terjadi pada 27 Rajab tahun ke-10 setelah kenabian (nubuwah).

Tahun ini, Isra Mikraj jatuh pada Kamis, 8 Februari 2024. Sementara malam 27 Rajab bertepatan pada Rabu petang, 7 Februari 2024.

Umat Muslim dianjurkan memperbanyak amalan kepada Allah SWT saat malam Isra Mikraj. Apalagi bulan Rajab sendiri merupakan salah satu bulan yang sangat mulia dalam Islam.

Memperbanyak ibadah kepada Allah SWT dan membaca sejarah Nabi Muhammad SAW mampu meningkatkan ketakwaan. Salah satu ibadah yang dapat dikerjakan saat malam Isra Mikraj adalah berdoa.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini 4 Amalan yang Dianjurkan Dilakukan Saat Malam Isra Miraj 27 Rajab

Halaman:

Editor: Abdul Rosyid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah