Viral! Muncul Gerakan Salam 4 Jari, Nusron Wahid Sebut Bentuk Kepanikan

- 31 Januari 2024, 15:12 WIB
Ilustrasi Salam 4 Jari.
Ilustrasi Salam 4 Jari. /Pixabay/PIX1861/

Portal Pati - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, menanggapi dengan santai dan candaan adanya gerakan 'salam 4 jari' yang dimaknai sebagai ajakan untuk memilih antara pasangan calon nomor urut 1 dan 3 sehingga jumlah jari mencapai 4.

Nusron bercanda dengan menyatakan bahwa simbol gerakan 4 jari tersebut bisa dimaknai memilih pasangan calon 02 jika angka 4 dibagi 2.

Baca Juga: Lirik Lagu Cublak Cublak Suweng Versi Sholawat, Tembang Khas Jawa Tengah

"Ya kalau empat dibagi dua kan malah nomor 02. Simbol penolakan gimana? Empat dibagi dua kan jadinya dua. Kalau empat bagi satu, empat. Empat dibagi tiga, satu koma," kata Nusron di Media Center TKN di Jalan Sriwijaya Nomor 16, Jakarta Selatan

Menurut Nusron, gerakan tersebut muncul karena ada kepanikan dari pihak-pihak tertentu.

Dia juga menyebutkan bahwa elektabilitas pasangan calon Prabowo-Gibran terus mengalami tren kenaikan saat ini.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sepeda Listrik Awet dan Tahan Lama dari Berbagai Merk

"Ya kalau nolak kan surveinya nggak naik. Gerakan-gerakan untuk menolak 02 kan sudah berbagai cara. Katanya koalisi yang penting anu lawan dinasti, lawan ini lah, macam-macam, tapi tren surveinya naik terus. Ya alhamdulillah artinya percaya sama ya kalau kayak gitu biarkan rakyat yang menilai," kata Nusron.

Sebelumnya, beredar narasi di media sosial yang menyatakan bahwa gerakan salam empat jari mengajak masyarakat tidak memilih pasangan calon nomor urut 2, yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Halaman:

Editor: Abdul Rosyid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x