Cara Mengatasi Nomor Akun WA yang Diblokir WhatsApp, Ketahui Penyebab dan Solusinya

- 7 November 2023, 06:25 WIB
Ilustrasi Cara Mengatasi Nomor Akun WA yang Diblokir WhatsApp, Ketahui Penyebab dan Solusinya
Ilustrasi Cara Mengatasi Nomor Akun WA yang Diblokir WhatsApp, Ketahui Penyebab dan Solusinya /Pixabay

Portal Pati - Cara Mengatasi Nomor Akun WA yang Diblokir WhatsApp, Ketahui Penyebab dan Solusinya.

Sebagai pengguna WhatsApp, nomor yang digunakan sangat mungkin mengalami pemblokiran oleh pihak WhatsApp. Hal ini akan menyebabkan pengguna WhatsApp tidak dapat mengakses WhatsApp.

Jenis pemblokiran nomor WhatsApp oleh WhatsApp terbagi menjadi dua. Pertama adalah pemblokiran oleh WhatsApp secara sementara, kedua adalah pemblokiran oleh WhatsApp secara permanen.

Baca Juga: Apa Makna Slogan From The River to The Sea Pro Palestina yang Trending di Media Sosial? Ini Artinya

Alasan mengapa WhatsApp melakukan tindakan tersebut kepada pengguna juga berbeda. Pengguna pasti melakukan pelanggaran atas kebijakan yang WhatsApp terapkan, namun ada beberapa pelanggaran yang dampaknya adalah pemblokiran sementara dan ada beberapa pelanggaran yang dampaknya adalah pemblokiran secara permanen.

Penyebab WhatsApp Diblokir

Penyebab pemblokiran sementara oleh WhatsApp dapat disebabkan oleh penggunaan aplikasi WhatsApp versi ilegal oleh pengguna. Contohnya adalah penggunaan WA Plus, WA GB, WA Aero dan beberapa WhatsApp versi ilegal lainnya.

Aplikasi versi ilegal dari WhatsApp tersebut menggunakan pihak ketiga yang tidak memiliki izin dari WhatsApp. Maka dari itu, WhatsApp akan memberi sanksi atas penggunaan WhatsApp versi ilegal tersebut. Biasanya pengguna akan dijatuhkan sanksi pemblokiran sementara.

Halaman:

Editor: Abdul Rosyid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x