Apa Keutamaan Malam Nisfu Syaban dan Bulan Syaban? Ini Bacaan Doa, Amalan dan Keutamaannya

- 16 Februari 2024, 14:49 WIB
Jadwal Imsak Puasa Nisfu Syaban Hari Ini Karawang Jam Berapa? Intip Jadwal Lengkap Niat
Jadwal Imsak Puasa Nisfu Syaban Hari Ini Karawang Jam Berapa? Intip Jadwal Lengkap Niat /Pixabay @chiplanay/

Portal Pati - Malam Nisfu Syaban 2024 jatuh pada 24–25 Februari 2024. Ketahui keutamaan dan apa saja amalan yang bisa dilakukan pada malam Nisfu Syaban.

Semakin dekat dengan Ramadan, kini kita sudah memasuki bulan Syaban. Di bulan ini, ada malam Nisfu Syaban yang merupakan salah satu hari penting bagi umat Muslim.

Beda dari malam pada umumnya, malam Nisfu Syaban Memiliki banyak keutamaan yang menguntungkan bagi Muslimin dan Muslimat.

Baca Juga: Ini Bacaan Doa Nisfu Sya’ban Tulisan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Selain karena keistimewaannya, meningkatkan ibadah di bulan Syaban juga bermanfaat untuk menyiapkan diri menyambut bulan suci.

Ingin tahu lebih lanjut tentang malam Nisfu Syaban? Simak tanggal jatuhnya Nisfu Syaban tahun ini, keutamaannya, dan amalannya.

Apa Keutamaan Malam Nisfu Syaban & Bulan Syaban?

Nisfu Syaban adalah malam pertengahan di bulan Syaban. Dengan demikian, Nisfu Syaban jatuh pada tanggal 15 Syaban yang pada tahun 2024 jatuh pada waktu petang 24 Februari 2024 hingga petang 25 Februari 2024.

Bukan hanya malam Nisfu Syaban tersebut yang istimewa, bulan Syaban sendiri adalah bulan yang istimewa memiliki keutamaan. Berikut 3 keutamaan malam Nisfu Syaban dan Bulan Syaban:

1. Waktu Dilaporkannya Amal Manusia secara Langsung

Halaman:

Editor: Abdul Rosyid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x